Home » , » 10 KOTA DENGAN PEMANDANGAN TERINDAH DI INDONESIA

10 KOTA DENGAN PEMANDANGAN TERINDAH DI INDONESIA

Indoborneonatural---Indonesia adalah negara dengan banyak pulau dan memiliki kota-kota dengan pemandangan landscape alam yang indah dan memiliki tempat-tempat yang sangat menarik. Kota-kota ini dapat menjadi tempat wisata yang menyenangkan bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Berikut ini adalah 10 Kota dengan pemandangan terindah di Indonesia :

1. Yogyakarta

Sebagai salah satu andalan wisata nusantara, Yogyakarta dengan daya tarik kultur budaya yang unik, seni dan adat-istiadat kraton yang masih terjaga. Sebagai pusat kerajinan tangan dangan pernak pernik perhiasan dan pajangan yang sangat diminati para turis membuat yogyakarta selalu menarik untuk dilihat. Kehidupan malam Malioboronya, dengan pantai parangtritis yang relatif sangat dengan candi Prambanan dan Borobudur sebagai bagian landscape alam yang menjadi objek wisata andalan Yogyakarta.



2. Bukitinggi

Kota kecil yang padat tapi tertata rapi ini memiliki keragaman lanscape yang tidak dimiliki kota lain di Indonesia. Kota bukit tinggi yang ada pulau Sumatra memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dengan setting dua buah gunung sebagai latar, dan ngarai yang benama Sianok yang konon merupakan ngarai terindah kedua setelah Grand Cannyon di Colorado Amerika. Wisata dengan berjalan kaki, menikmati udara bukit tinggi yang sejuk dan dingin lembut membuat wisatawan betah untuk tinggal berlama-lama dikota Ini.

3. Mataram

Sebuah kota diwilayah NTB yang terletak di Pulau Lombok, sangat terkenal akan pemandangan alam dan lautnya menempatkan Mataram sebagai salah satu kota terindah di Indonesia. Sekarang lombok menjadi tempat wisata yang menandingi ke popularitas Bali. Pantai Senggigi adalah pantai terindah yang banyak menarik wisatawan lokal dan mancanegara.

4. Ambon

Ambon yang terkenal dengan selogan ambon manise, sebuah kota yang menjadi pusat pemerintahan Maluku adalah kota yang terindah di timur jauh Indonesia. Kota ambon yang terletak di tepi pantai teluk Ambon ini menawarkan pemandangan laut yang indah serta jejeran perbukitan yang menawan dan menakjubkan.


5. Makassar
 
Kota yang berada di Indonesia bagian tengah ini merupakan salah satu kota yang paling indah di Indonesia. Dengan Icon kota wisata Pantai Losarinya yang memiliki pemandangan menawan sejauh mata memandang. Didukung sarana transfortasi udara International airport yang mewah dengan standar internasional, menjadikan makassar sebagai salah satu kota tujuan wisata yang sangat diimpikan para wisatawan.


6. Padang
 
Kota yang terkenal dengan legenda Batu Si Malin Kundang ini sudah pentasnya mendapatkan julukan kota terindah. Karena selain memiliki pantai yang benar-benar indah, juga terdapat pulau-pulau yang sangat indah menurut sebagian orang mengalahkan indahnya pulau Bali, karena masih memiliki pulau yang perawan, bersih dan terjaga keasliannya.



7. Denpasar

Kota yang disebut-sebut sebagai pulau surga ini memiliki daya tarik yang tinggi bagi para wisatawan. Sudah tidak bisa disangkal lagi kalo Denpasar memiliki kekayaan  kultur budaya yang tinggi dan unik. Sebagai pusat Bali yang berdekatan dengan pantai Kuta dan objek wisata lainnya tentunya membuat keindahan Denpasar Bali terpancar keseluruh pelosok dunia.





8. Jayapura

Sebagai propinsi terujung di Indonesia, Irian Jaya dengan segenap lanskap alam yang masih asri dan asli memang benar-benar sangat indah. Jayapura sebagai kota yang memiliki lingkungan alam yang masih terus berkembang dengan sumber daya yang luar biasa banyaknya, dengan aneka ragah hayati tentunya masih sangat menarik untuk dikunjungan dan dieksplorasi.



9. Manado

Kota yang terkenal dengan pemandangan kearah lautnya yang indah, memang miliki hamparan laut dengan pemandangan tempat wisata yang indah. Di dukung keindahan alam bawah laut adalah keunggulan utama Manado, taman laut Bunaken salah satu tujuan wisata yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Kombinasi antara hamparan laut, teluk dan pegunungan menjadikan Manado tempat rekreasi wisata yang tidak akan terlupakan.





10. Jakarta

Sebagai penutup postingan kita, di sini ada Jakarta. Siapa sih yang tidak kenal Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia, sebagai kota metropolitan Jakarta ternyata dapat disebut kota terindah di Indonesia karena pemandangan kotanya nya. Ini dapat dilihat dari pemandangan taman dan gedung-gedung pencakar langitnya yang menakjubkan, kehidupan kota Jakarta dengan denyut 24 Jam ini memberikan pesona dan daya tarik bagi orang-orang yang datang berkunjung kesana. Lihat saja pada malam hari, pemandangan lampu warna-warni memberikan nuansa indah bagi mata yang melihatnya, lakasana negeri impian dengan berjuta harapan.



Demikian 10 Kota dengan Pemandangan terindah Di Indonesia, semoga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung kesana, terimakasih.

Sumber Gambar : Google dan Koleksi pribadi

0 komentar:

Cari Artikel