Home » , » INILAH KONDISI PASAR WADAI AMUNTAI HSU KALSEL 2016

INILAH KONDISI PASAR WADAI AMUNTAI HSU KALSEL 2016

Indoborneonatural---Amuntai terletak di kab.hulu sungai utara, provinsi kalimantan selatan. Amuntai adalah ibu kota kab.hulu sungai utara. Mungkin kota amuntai tidak terlalu luas, tetapi kota Amuntai memiliki beberapa ciri khas tersendiri dan banyak memiliki keunikan dari segi budayanya, salah satunya adalah pasar wadai Amuntai, Pasar wadai Amuntai ini terletak di tengah-tengah pasar Amuntai yang buka mulai pukul 07.00 s.d 17.00 Wita. Pasar ini menjual wadai khas (tradisonal) masyarakat Banjar,antara lain, untuk-untuk, bingka, roti sagu, wadai lapis, duduitan, cincin, wajik, tapai, aamparan tatak, kararaban, kekicak/gayam, termasuk juga alua dan gula batu khas Amuntai.

Kebanyakan Kue atau wadai ini dibuat dengan cara tradisional, Wadai yang dijual di pasar wadai Amuntai memiliki cita rasa yang lezat tidak kalah dengan kue-kue yang dijual di toko-toko kue bermerek. Wadai ini masih diolah dengan cara sederhana dengan bahan-bahan alami tanpa bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi dan memberikan cita rasa berbeda dibandingkan dengan kue-kue olahan pabrik.

Wadai tradisional ini dijual dengan harga terjangkau bahkan termasuk murah meriah, untuk roti sagu yang asli (dr tepung sagu) hanya dijual Rp 1000 /biji, bahkan masih dibonus satu biji kalau membelinya 10 biji, sedangkan roti sagu yang dicampur dengan tepung hanya Rp 500 /biji. Bagaimana? Murahkan? Nah, kalau Anda kebetulan berkunjung ke Hulu Sungai Utara jangan lupa mampirlah di pasar wadai Amuntai silakan memilih kue yang enak-enak ini, untuk oleh-oleh sanak saudara.









Sumber: Facebook-Hatmiati Masy'ud dengan penambahan seperlunya!

0 komentar:

Kotak Pencarian


Powered by Blogger.