Home » , , , » MENGENAL KOTA DODOL KANDANGAN KALIMANTAN SELATAN

MENGENAL KOTA DODOL KANDANGAN KALIMANTAN SELATAN

Tugu Dodol, dodol kandangan, kota kandangan, kota dodol kalsel
Indoborneonatural--Jika berbicara tentang dodol di Kalimantan Selatan, maka orang-orang pasti menghubungkannya dengan Kota Kandangan. Kandangan adalah sebuah kecamatan sekaligus ibukota kabupaten Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Indonesia. Kota Kandangan terletak di tepi sungai Amandit dan berjarak 135 km disebelah utara Kota Banjarmasin, ibukota provinsi Kalimantan Selatan. Menuju kota kandangan dapat ditempuh dengan jalan darat kurang lebih 3 jam perjalanan menggunakan mobil.

Kandangan terkenal dengan makanan-makanan antara lain dodol, lemang, dan ketupat khas Kandangan.Dodol ini dikenal sebagai dodol terenak di kota seribu sungai ini.  Makanan khas Banjarmasin ini sangat cocok untuk dijadikan teman santai di sore hari sembari menikmati secangkir the hangat bersama keluarga.  Sesuai dengan namanya, Dodol Kandangan berasal dari Daerah Kandangan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sekilas dodol yang satu ini terlihat sama dengan dodol-dodol pada umumnya. Namun sebenarnya dodol ini sangat berbeda dilihat dari tekstur dan rasanya. Dodol Kandangan terasa lebih manis dan memiliki tekstur yang sangat lembut.

Tentu saja makanan khas daerah Kandangan ini sangat nikmat untuk disantap. Apalagi untuk anda para pecinta makanan manis. Ada salah satu pengusaha Dodol Kandangan yang sangat terkenal di Daerah Kandangan. Beliau bernama Ibu Noor Jannah.

Beliau merupakan generasi pertama dari pengusaha dodol Kandangan terkenal yang ada di Daerah Kandangan. Anda dapat menemukan pusat penjualan Dodol Kandangan di Daerah Kandangan ini. nah, bagi anda yang kebetulan sedang berkunjung ke Banjarmasin tepatnya di Daerah Kandangan, jangan lupa beli Dodol Kandangan untuk anda jadikan camilan selama di perjalanan liburan anda.

Jangan lupa beli lebih banyak lagi sebagai oleh-oleh khas Banjarmasin untuk keluarga, kerabat, dan para sahabat tercinta. Pastinya mereka akan menyukai warisan kuliner asli Kalimantan Selatan ini.
Dodol Kandangan juga banyak dijual di pusat-pusat oleh-oleh di Kota Banjarmsin. Jadi anda tidak akan menemui kesulitan untuk menemukanya. Ada banyak kios pusat oleh-oleh tersebar di berbagai penjuru Kota Banjarmasin. Apalagi di sekitar jalan-jalan protokol Kota Banjarmasin.

Anda hanya tinggal pilih kios  atau toko  oleh-oleh mana yang akan anda kunjungi. Harga per kemasannya juga cukup terjangkau. pokoknya anda tidak akan rugi membeli Dodol Kandangan ini untuk anda bawa pulang ke kota asal anda.

Anda juga tak perlu khawatir dodol ini akan basi sesampainya di rumah karena dodol ini awet hingga beberapa hari. Dodol Kandangan awet bukan karena mengandung bahan pengawet, melainkan kandungan gula arennya yang membuat dodol ini bisa bertahan hingga beberapa hari lamanya.

Demikian tentang Kota Dodol Kandangan ini, silakan berkunjung ke kota kandangan dan ikut menikmati lezatnya dodol dan ketupat kandangan yang terkenal di kota ini. Terimakasih.

0 komentar:

Cari Artikel