Home » , » TIPS TRAVELING DAN JALAN-JALAN KE SINGAPURA UNTUK PEMULA

TIPS TRAVELING DAN JALAN-JALAN KE SINGAPURA UNTUK PEMULA

Indoborneonatural----Tahukah kamu, jika ternyata sebagian besar orang Indonesia memilih Singapura sebagai destinasi pertama mereka saat pertama kali ke luar negeri? Alasannya Mungkin karena Singapura termasuk dekat dengan Indonesia, Singapura juga memiliki banyak destinasi menarik dan juga kotanya yang sangat bersih, terjaga dan juga modern. Salah satu destinasi favorit dan wajib di kunjungi oleh para wisatawan asal Indonesia adalah Universal Studio di Sentosa Island.

Cara Tips Traveling Jalan-jalan Ke Singapura

Banyak maskapai yang menyediakan penerbangan ke Singapura, salah satunya tentu saja Singapore Airlines, sebagai maskapai dari Singapore, Singapore Airlines tentu sangat mengutamakan pelayanan bagi penumpang yang akan pergi berkunjung ke Singapura. 

Dan untuk kamu yang baru pertama kali hendak berkunjung berlibur atau sekedar jalan-jalan ke negeri singa dan ikan ini, ada beberapa tips agar liburanmu semakin nyaman:


Traveling Jalan-jalan Ke Singapura

1. Mengisi Kartu Imigrasi Kedatangan dan Keberangkatan dengan Lengkap

Jika kamu berangkat denga travel, maka semua urusan administrasi telah dibantu oleh agen travel yang bersangkutan, tetapi jika kita traveling sendirian, biasanya saat berada di pesawat, kamu akan diberikan selembar kartu imigrasi yang harus kamu isi, isilah kartu tersebut selengkap mungkin, termasuk tempat tinggalmu selama di Singapura nanti. Hal ini akan memudahkanmu saat pemeriksaan di post imigrasi nanti.


2. Loket Imigrasi

Saat tiba di loket imigrasi, ikuti barisan antrean dimana tempat pesawatmu mendarat. Antrelah dengan tertib jangan lupa untuk menyiapkan semua dokumen seperti paspor dan kartu imigrasi kedatangan dan keberangkatan yang telah diisi dengan lengkap. Dan berdirilah di belakang garis kuning yang merupakan garis pembatas sampai giliran kamu. Saat berhadapan dengan petugas imigrasi berperilakulah yang sopan, jawablah semua pertanyaan dengan sopan. Apabila tidak bisa berbahasa inggris dengan lancar gunakan saja bahasa Indonesia. Dan hal penting yang lain adalah simpanlah potongan kartu imigrasi disembarkation/embarkation dengan baik karena kartu ini wajib diserahkan saat kamu hendak keluar Singapura.

Cara Tips Traveling Jalan-jalan Ke Singapura

3. Membawa Tumbler atau Botol Air Minum

Di Singapura, air minum termasuk air mineral merupakan barang yang cukup mahal harganya. Jadi, untuk menghemat budgetmu, disarankan agar kalian yang ingin melakukan traveling ke Singapura membawa sendiri tumbler atau botol air minum, ini nantinya dapat kamu isi ulang di beberapa titik di Bandara Changi secara gratis.

Cara tips Traveling Jalan-jalan Ke Singapura

4. Gunakan MRT dengan Maksimal

Saat tiba di Bandara Changi, segeralah menuju Tourism Information Center yang berbentuk rak-rak. Ambilah brosur dan peta untuk lebih mengetahui jalur-jalur MRT dan pelajari peta tersebut. Untuk menuju stasiun MRT, berjalanlah menuju terminal 2 dan ikuti petunjuk kearah terminal 1 dan 3. Dan kamu akan menemukan SkyTrain. SkyTrain ini gratis kamu tumpangi dan berangkat sekitar 6 menit sekali. Setelah itu turun di terminal 2, berjalanlah sampai menemukan pintu keluar menuju imigrasi dan belilah tiket MRT di Ticket Coffee.


5. Naik Ekskalator

Di negara maju, termasuk di Singapura ada peraturan tak tertulis mengenai ekskalator ini. Berdirilah disisi kiri jika kamu tak buru-buru dan hanya berdiri diam, dan jalur kanan diperuntukan untuk kamu yang sedang terburu-buru atau berlari mengejar kereta agar tak tertinggal.


6. Agar Liburan Lebih Hemat, Belilah Tiket EZ Link/ Tourist Pass

Kartu EZ Link ini merupakan kartu e-money dan kamu harus deposit terlebih dahulu, dan kartu ini diterima di banyak tempat, untuk naik MRT, LRT, bis, sampai vending machine. Denagn menggunakan kartu ini, kamu akan banyak berhemat karena harga yang ditawarkan akan semakin murah.


7. Menginaplah di Hostel Dekat Little India

Banyak wisatawan yang memilih penginapan didekat tempat-tempat murah dan dekat dengan objek wisata di Singapura. Di rekomendasikan untuk kalian yang ingin memilih tempat penginapan bisa  Menginaplah di Hostel Dekat Little India. Penginapan di Little India tergolong murah, karena selain tempatnya yang tidak terlalu jauh, disitu kita juga bisa berbelanja oleh atau sekedar cindera mata. Barang-barang di sekitar Little India pun memiliki harga yang ramah di kantong.

Cara tips Traveling Jalan-jalan Ke Singapura

8. Taati Peraturan, hindari Denda

Di Singapura, peraturan dan tata tertip sangat ketat diberlakukan. Setiap pelanggaran akan dikenakan sanksi langsung berupa denda dan hukum tertentu. Misalnya larangan untuk merokok di sembarang tempat, jika melanggar maka akan ada denda yang belaku, dan jumlahnya tidak sedikit menurut ukuran uang kita.

So,... Bagaimana sahabat Indoborneonatural semua, Sudah siap berlibur di Singapura? Jika sudah segera pesan tiket pesawat Singapore Airlines untuk yang berangkat sendiri, atau hubungi travel dikota kamu untuk liburanmu yang semakin maksimal dan menyenangkan, terimakasih sudah berkunjung diblog ini, selamat berlibur! 


Sumber Foto/Gambar: Koleksi Pribadi 

0 komentar:

Cari Artikel