Home » » SEIKILAS GAMBARAN DAN PROFIL KOTA BANJARMASIN

SEIKILAS GAMBARAN DAN PROFIL KOTA BANJARMASIN


Kota Banjarmasin memiliki luas wilayah ± 98,46 km² dengan     jumlah penduduk 656.778 jiwa yang tersebar di lima kecamatan (BPS tahun 2013).
Ketersediaan lembaga/sekolah terpenuhi 100 % di seluruh kecamatan yang ada di kota Banjarmasin dengan jumlah yang bervariasi masing-masing kecamatan, sehingga semua anak mendapatkan layanan pendidikan dasar dan Pendidikan Menengah sampai mereka tamat atau lulus sekolah. 
Adanya Upaya Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menciptakan Sekolah Ramah Anak yang ditandai dengan kegiatan lomba sekolah Sehat, Sekolah Adiwiyata, Green School (sekolah hijau) dan fasilitas penyeberangan berupa zona aman sekolah. Dan ini merupakan Karakteristik Umum dari Sekolah Ramah Anak.
Terdapat beberapa fasilitas untuk kegiatan kreatif dan rekreatif yang ramah bagi anak seperti Area bermain dan rekreasi di lapangan kamboja, taman Maskot, Komplek Mulawarman dan Siring Sungai Martapura.
 


Visi dan Misi Kota Banjarmasin
Visi dan Misi Kota Banjarmasin sesungguhnya merupakan inti dari kehendak untuk mengintegrasikan seluruh sumberdaya bagi terwujudnya pembangungan menuju tercapainya kesejahteraan manusia lahir dan bathin dalam suatu kawasan Kota Banjarmasin.
Mengacu pada konsep tersebut, visi dan misi berada pada pusaran cita-cita masa depan untuk diorientasikan kepada subyek pembangunan itu sendiri, yaitu masyarakat dunia usaha dan pemerintahan.
Bagi masyarakat, visi dan misi diorientasikan kepada pemberian aksesbilitas, pencapaian hasil pembagunan, pemerataan dan pendapatan dan menciptakan rasa aman.
Bagi dunia usaha, visi dan misi diorientasikan kepada terciptanya jaminan dan kemudahan investasi serta kenyamanan usaha. Sedangkan bagi pemerintah sendiri, visi dan misi menjadi umpan balik yang dapat meningkatkan sumber daya pembangunan khususnya keuangan daerah, sehingga dapat menyeldenggarakan pelayanan dasar dan mampu menggali potensi sumberdaya yang dimiliki bagi peningkatan pendapatan daerah.
 


0 komentar:

Kotak Pencarian


Powered by Blogger.