Home » , , , , , » FESTIVAL JUKUNG PERAHU HIAS HARI JADI KOTA BANJARMASIN BUNGAS 2015

FESTIVAL JUKUNG PERAHU HIAS HARI JADI KOTA BANJARMASIN BUNGAS 2015

Indoborneonatural, Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banjarmasin yang ke 489 kembali digelar berbagai rangkaian kegiatan Festival Kemilau Banjarmasin Bungas Tahun 2015. Rangkaian kegiatan yang telah dimulai pada April 2015 dengan digelarnya Lomba Peragaan Busana Sasirangan dan ditutup dengan lomba-lomba olahraga tradisional (balogo), pawai karnaval, panggung hiburan rakyat dan  Festival Jukung Hias Tanglong.

Kegiatan bertajuk Festival Kemilau Banjarmasin Bungas 2015 ini menyedot banyak perhatian masyarakat, karena digelar besar-besaran di Sungai Martapura yang dapat disaksikan para wisatawan dan masyarakat dari siring dan menara pandang kota Banjarmasin. Siring Martapura tepatnya di Jalan Kapten Piere Tendean Banjarmasin.

Festival Jukung Hias akan digelar pada 19 September 2015. Panggung hiburan rakyat sekaligus pusat pelaksanaan jukung hias akan bertempat di panggung terbuka di depan kantor gubernuran Prop Kalimantan Selatan yang lama (Eks Pantai Jodoh..he).

Dalam kegiatan jukung hias, peserta jukung hias yang terdiri dari SKPD dan Dinas terkait, serta masyarakat undangan baik dari Banjarmasin khususnya maupun kalimantan pada umumnya (peserta diikuti undangan dari propinsi tetangga) menampilkan jukung dan tanglong hiasnya di sepanjang Sungai Martapura. Jukung-jukung ini bergerak hilir mudik sejak sore hingga malam hari dengan rute perjalanan mulai batas Jembatan Pasar Lama kemudian balik lagi ke Jembatan Merdeka. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya ada kemeriahan pesta kembang api mengiringi penampilan jukung-jukung kelotok dengan lampu-lampu hias yang warna warni indah pada malam harinya.

Berikut ini beberapa foto-foto kegiatan Festival Kemilau Karnaval Jukung Hias 2015 : 



Gambar dan Foto-foto pawai karnaval, panggung hiburan rakyat dan  Festival Jukung kelotok Hias Tanglong Pada peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang Bertajuk Festival Kemilau Banjarmasin Bungas 2015
Lihat Gambar dan Foto-foto Lainnya 

0 komentar:

Cari Artikel